Launching penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Standard SNI ISO 9001:2008 secara terintegrasi dan Mandiri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2012 dilaksanakan pada 19 Januari 2012 bertempat di aula Pemkab Pakpak Bharat. Yang dihadiri Bupati Pakpak Bharat/ Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Tim dari Menpan & RB, Perwakilan dari Biro Organisasi Setda Provinsi Sumatera Utara, Unsur Muspida Kabupaten Pakpak Bharat,Instansi Vertikal, para Asisten dan Staf Ahli di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat, para Pimpinan SKPD/ Eselon II, III dan IV, direktur RSUD Salak, para Camat, para Kepala Puskesmas, mewakili Kepala Sekolah SLTA, SLTP, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Ir. Agustinus Manik dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung program pemerintah ini dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepda masyarakat dan akan melakukan “control” sebagai tugas pokok DPRD untuk mendukung penerapan Standard SNI ISO 9001:2008 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam sambutannya, Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu,MBA diawali dengan penyampaian beliau tentang latar belakang Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Standard SNI ISO 9001:2008  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yaitu sebagai referensinya Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah tentang Otonomi Daerah yang bertujuan tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat dengan prinsip-prinsip keadilan. Kemudian beliau mengajak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat agar menerapkan 3 (tiga) hal yang sangat penting didalam hal bekerja yaitu: Berubah, Berbuat dan Berbuah. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah harus berubah menjadi lebih baik, kemudian berbuat, dan mudah-mudahan akan berbuah, menghasilkan buah yang manis, yang baik kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, begitu juga berbuah yang manis, baik kepada kita yang melakukan.

Disisi lain dari penyampaian Asisten Deputi Pelayanan Pemerintahan Umum Hukum Dan Keamanan Kemenpan & RB Ir. Henrumal Panjaitan yang sebelumnya mengatakan penerapan ISO 9001:2008 di Lingkungan Pemkab Pakpak Bharat dikatakannya masih sulit dan miision imposible, dalam kesempatan itu Bupati Pakpak Bharat menegaskan bahwa penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) Standard SNI ISO 900: 2008 dapat dan mungkin dilaksanakan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. “Mission Imposible kita ubah menjadi Mission Posible,tegas Bupati seraya membuka secara resmi Launching Sistem Manajemen Mutu (SMM) Standard SNI ISO 9001:2008 dan dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar yang dipimpin oleh Bupati Pakpak Bharat diikuti oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, Sekretaris Daerah dan seluruh PNS yang hadir dalam acara tersebut, kemudian penandatanganan komitmen Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang diawali Bupati Pakpak Bharat, wakil Bupati, Sekda, para Pimpinan SKPD dan jajaran PNS yang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan  dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis kepada peserta tentang Sistem Manajemen Mutu (SMM)  Standar SNI ISO 9001:2008 yang akan disampaikan langsung oleh Asisten Deputi Pelayanan Pemerintahan Umum Hukum Dan Keamanan Kemenpan & RB Ir. Henrumal Panjaitan.

sumber : http://pakpakbharatkab.go.id

About these ads